UMI – USIM Jalin Kerjasama, Akselerasi Peningkatan Mutu Menuju World Class University

Makassar, fk.umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan University Sains Islam (USI) Malaysia resmi menjalin kerjasama yang dilaksanakan di aula Library USIM pada hari Selasa, 11 Desember 2023.

Penandatangan Memory of Understanding (MoU) dilaksanakan oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahma, SH, MH dan Vice Chancellor USIM, Professor Dato’ Ts. Dr. Sharifudin Md Shaarani.

Turut hadir juga Ketua Bidang Hukum dan Pengembangan/Pengendalian Pendidikan Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. H. Hambali Thalib SH, MH, Wakil Rektor V UMI, Prof Dr. Ir. H. Muh. Hattah Fattah MS, Dekan Fakultas Kedokteran UMI Dr. dr. H. Nasrudin A. M., Sp.OG, Subsp.Obginsos, MARS, M.Sc, FISQua, Direktur Umum RS Ibnu Sina YW-UMI Dr. dr. Ida Royani, M.Med.Ed, dan Kepala Humas Protokoler dan Kerjasama UMI, Nurjannah Abna.

“Usai penandatanganan kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan berbagai aktivitas, khususnya dalam pelaksanaan tridarma. Diharapkan ini memberikan berkah kepada bangsa dan negara.” ujar Prof. Sufirman

Paradigma pendidikan saat ini menuntut reputasi yang baik ditingkat internasional, termasuk UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang telah terakreditasi UNGGUL yang memiliki visi dengan bertransformasi menuju World Class University.

Vice Chancellor USIM Professor Dato’ Ts. Dr. Sharifudin Md Shaarani, mengungkapkan, kerjasama ini merupakan sebuah kehormatan bagi USIM. Mengingat, akan ada proyeksi pembelajaran dari USIM ke UMI begitu juga sebaliknya.

“Terkait dengan MoU antara UMI dan USIM Malaysia dimana akan diselenggarakan riset bersama misalnya seperti makanan-makanan sunnah, khasiat kurma Ajwa. Ini bukan aja hanya untuk akademik tetapi juga bernilai ekonomis. Juga akan ada pertukaran dosen, mahasiswa, hingga staf. Kita akan saling belajar satu sama lain,” tutupnya.

Leave a Reply