Milad ke-30 Tahun, FK UMI Terus Berkibar Cetak Prestasi.

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memasuki usia ke 30. Kini terus berkibar dengan inovasi unggulan.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding menyampaikan merasa bangga karena usia ke-30 tahun FK UMI terus bekerjasama untuk mewujudkan prestasi yang diharapkan bersama.

“Untuk mempertahankan prestasi saat ini, maka harus melakukan kerjasaama (berjamaah). Tidak boleh ada merasa berkuasa atau lebih pintar,” pesan Rektor UMI itu.

Menurutnya, suatu organisasi termasuk FK UMI harus dikelola secara bersama-sama. Dimana sinergitas semua pihak.

“Syarat maju adalah kita berubah. Kita harus beradaptasi lakukan perubahan. FK harus mampu adaptasi dengan kemajuan, kalau tidak ketinggalan,” tuturnya.

Guru besar FEB UMI itu berharap bahawa yang terpenting dari pencapaian-pencapaian yang luar biasa dari FK ini terus dipertahankan dengan melakukan silaturahmi menjaga mitra-mitra terjalin selama ini.
“Senantiasa melakukan koordinasi antara fungsi sehingga semua sistem harus terintegrasi karena dengan terintegrasi itu mejadi lebih baik,” pungkasnya.
Sedangkan, Dekan FK UMI. Dr. dr. Nasrudin Andi Mappaware SpOG(K) MARS MSc mengatakan, sudah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan memperingati milad FK.

Menurutnya, saat ini sedang mengupayakan agar FK UMI tetap mempertahankan akreditasi A. Atau memaksimalkan target untuk akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

“Kondisi 30 dekade milad FK UMI capaian luar biasa, ini atas dukungan kita semua. Pencapaian akrediatasi sejak 2018 LAM-PTKes. Ditahun 2023 kami akan reakreditasi maka mempertahanakn dari A menjadi unggul LAM-PTKes nantinya,” jelasnya.

“Insya Allah support kita semua akan capai target akreditasi unggul,” sambung mantan Wakil Dekan I FK UMI itu. Kini menjabat Plt Direktur RS Pendidikan Ibnu Sina Makassar.

Leave a Reply