Fakultas Kedokteran UMI Teliliti Kurma Ajwa Hingga Madinah

Fakultas Kedokteran (FK) fk.umi.ac.id (UMI) Makassar melaksanakan kerja sama dengan beberapa institut di Madinah.

Kerja sama ditandai dengan Penandatanganan MoU dilaksanakan di Kantor Al Yassirah Company.

Masing-masing adalah dengan Dates Association Madina, Saleh Mohammed Al Swailem Agriculture Foundation Madina dan Al Yassirah Catering Company Madina.

Kerja sama dalam Pengembangan Pemanfaatan dan Penelitian Kurma Ajwa sebagai Nutrisi, Suplemen dan Obat.

Kerjasama ini diinisiasi oleh penelitian yang telah dilakukan oleh tim peneliti FK UMI yang diketuai Dr dr Ida Royani M Kes dan telah di publikasi di jurnal International.

“Serta dipresentasikan pada Ajwa Conference pertama di Madinah pada bulan November 2019 dilanjutkan Poster Presentation di Abu Dhabi pada acara Prophetic Medicine Conference (Traditional Complementary Alternatif Medicine (TCAM),” papar Dekan FK UMI, Prof H Syarifuddin Wahid Ph D, Selasa (3/3/2020).

Alumni Fakultas Kedokteran UMI ini menambahkan bahwa topik penelitian tentang Kurma Ajwa dapat menurunkan risiko atau kejadian Hipertensi dalam kehamilan dengan hasil yang Sangat baik.

Hal tersebut menjadi perhatian serius oleh beberapa peneliti dan institusi pengelola Kurma Ajwa di Madinah.

“Tindak lanjut Kerjasama ini Insya Allah sudah akan segera ditindaklanjuti dengan adanya 7 Proposal penelitian yang di usulkan oleh tim peneliti FK UMI terkait Kurma Ajwa. Hal tersebut sangat disupport oleh beberapa pihak di Madinah,” jelasnya.

Leave a Reply